Seblak Kerupuk Kering

Seblak Kerupuk Kering

Seblak adalah salah satu makanan yang ada di Indonesia, umumnya adalah makanan khas dari Sunda, Jawa Barat yang memiliki cita rasa gurih dan pedas yang terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran, telur, ayam, bahan lain dan tentunya dengan bumbu. Seblak kini menjadi makanan jajanan yang digemari berbagai kalangan masyarakat Indonesia bahkan mancanegara. Seblak biasa dihidangkan di rumah makan dan warung, serta dijajakan oleh pedagang keliling. Makanan yangmemiliki tekstur kenyal ini memiliki rasa yang pedas dan menyegarkan, serta memiliki beberapa variasi, baik rasa maupun bahan tambahan juga kemasan.

Bahan dasarnya adalah kerupuk udang yang dicampur dengan bahan lainnya. Bahan-bahan pembuat seblak antara lain bawang merah, bawang putih, garam, kencur, cabai rawit, dan penyedap rasa.

Terdapat dua jenis seblak yaitu seblak kering dan seblak basah. Seblak kering yang menjadi salah satu produk Aci Neng Dhikok adalah kerupuk pedas yang tidak basah dan biasa dinikmati sebagai cemilan yang tetap nikmat untuk dikonsumsi. Seblak kering umumnya memiliki daya tahan yang cukup lama. Seblak kering ini bisa bertahan hingga 3 bulan lamanya. Satu lagi adalah seblak basah adalah seblak yang sering dijumpai sebagai makanan penggugah selera untuk memakannya. Umumnya seblak basah ini kita jumpai sebagai makanan yang harus di makan saat itu juga. Seblak basah ini akan nikmat jika dimakan dalam keadaan panas atau hangat. Seblak basah pun tidak akan bertahan lama karena tekturnya yang berair sehingga dapat menyebabkan makanan tersebut cepat basi. Ketika sudah dingin alangkah baiknya jika dipanasi terlebih dahulu ketika ingin memakannya kembali.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.