Cireng

Cireng

Jajanan khas Sunda atau Jawa Barat sekitarnya ada banyak ragamnya. Menariknya lagi, jajanan ini tidak hanya disukai oleh masyarakat Sunda saja tetapi juga disukai oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Salah satu jajanan yang populer tersebut adalah cireng. Cireng atau singkatan dari aci goreng sendiri merupakan sebutan untuk jajanan yang terbuat dari aci yang dimasak dengan cara digoreng.

 

Melansir dari halaman wikipedia.org, cireng sudah ada sejak tahun 80an. Saat itu, cireng menjadi jajanan yang dijual oleh para pedagang kaki lima pinggir jalan hingga cafe. Terbuat dari tepung aci atau tepung tapioka dan diberi bumbu yang kemudian dimasak dengan cara digoreng, ternyata makanan ini memiliki banyak penggemar. Rasanya yang khas dan tampilannya yang unik dengan berbagai bentuk membuat banyak orang dengan mudah mengenalnya dan menyukainya.

 

Pada saat ini, cireng sudah mulai populer dan disukai banyak orang. Seiring dengan berjalannya waktu, cireng terus mengalami penyebaran. Jajanan ini meluas tak hanya di daerah Priangan saja tetapi hampir ke seluruh penjuru Nusantara.

 

Kini, cireng telah berkembang dengan berbagai varian rasa. Sajian cireng juga bervariasi dengan tambahan aneka saus dan bumbu. Bahkan, sekarang sudah banyak cireng yang dijual dengan cara dibekukan dan siap goreng. Cireng enak, cireng lezat begitulah kiranya rasa yang tergambarkan dari makanan ini.

 

Info lain bisa klik link disini.